Cara Membuat Keripik Apel tanpa Digoreng

Cara membuat keripik apel Tanpa Digoreng – Dalam artikel ini saya akan memberikan sebuah Artikel yang berisi tentang cara membuat keripik apel tanpa digoreng. Apel ialah jenis buah-buahan, tentunya buah yang dihasilkan oleh pohon buah apel.
Buah apel memiliki banyak warna, biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Dan kali ini saya akan memberikan tips cara membuat buah apel

Berikut Cara membuat Keripik Apel Tanpa Digoreng


Bahan:

  • 4 buah apel Malang
  • 50 ml perasan air lemon
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdt kayu manis

Cara membuat Keripik Apel :

1. Panaskan oven pada suhu 120 derajat Celsius.
2. Cuci hingga bersih apel yang segar dengan daging buahnya yang tidak lembut. kupaslah kulitnya lalu lubangi bagian tengah apelnya untuk membuang biji apel dan bagian apel yang tidak harus dikonsumsi. Jika apel mempunyai cacat atau bintik-bintik pada dagingnya, maka hilangkan.
3. Iris buah apel secara melintang berbentuk lingkaran hingga sangat tipis.
4. Celupkan kedua sisi buah apel yang telah di potong melintang ke dalam jus atau air perasan jeruk lemon kemudian atur irisan apel di loyang, tapi jangan ditumpuk.
5. Masukkan loyang berisi apel ke dalam oven dan panggang selama sejam atau sampai cukup kering dan berwarna kecoklatan.
6. Keluarkanlah loyang kemudian angkat satu per satu keripik apel lalu letakkan di rak lain. Ini untuk mencegah terjadinya apel menempel pada loyang saat dingin.
7. Keripik apel akan terasa renyah dan gurih dengan sendirinya pada saat dingin. Kemudian simpan pada toples.

Tips yang Bisa Anda Terapkan

  • Keripik yang telah dingin bisa dibekukan.
  • Anda bisa mengiris apel dengan ukuran lebih tebal, hanya saja waktu pemanggangan akan lebih lama.
  • Untuk menambah rasa, taburi dengan campuran bubuk kayu manis dan gula sebelum dipanggang.
  • Jika Anda ingin melembutkan kembali atau teksturnya berair, maka tuangkan air mendidih pada keripik lalu biarkan selama lima menit atau lebih.
Mungkin sekian artikel yang dapat saya sampaikan untuk anda bila anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai tentang cara membuat keripik apel bisa melihat artikel cara membuat keripik apel tanpa goreng Mungkin cukup sampai disini artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat terimakasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Keripik Bawang Merah Renyah dan Bermanfaat