Cara Membuat Keripik Kentang Pedas Manis


Resep keripik kentang pedas manis ini biasanya sangat mudah ditemukan di penjual penjual nasi uduk di pinggir jalan dan rasanya yang buat ketagihan. Sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara supaya keripik kentang bisa garing adalah harus memotong kentang secara tipis-tipis dan saat pencucian kentang, lakukan berulang kali hingga getahnya hilang. Ini ditandai dengan beningnya air rendaman kentang. Berikut resep lengkapnya untuk Anda.

Berikut Resep Keripik Kentang Pedas Manis Primadona Cemilan

Bahan-bahan:

500 gr kentang, iris tipis-tipis
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas, memarkan
1sdm gula pasir
1 sdt garam

Bumbu halus:

3 siung bawang putih
4 siung bawang merah
5 buah cabe rawit
4 buah cabe merah
5sdm air asam jawa pekat

Cara Membuat Resep Keripik Kentang pedas Manis 

  1. Potong kentang secara tipis lebih mudah memakai alat pasah.
  2. Agar kentang tidak menempel dengan yang lain saat menggoreng maka cuci kentang sampai benar-benar bening 3-4 kali.
  3. Panaskan minyak dan goreng kentang hingga menjadi keripik. Dan goreng bilis kalau memakai bilis
  4. Setelah di masak semua kentang. Panaskan lagi minyak dengan api yang kecil untuk menumis bawang merah yang telah di iris iris dan bawang putih yang telah di grepek dan di iris kecil.
  5. Setelah wangi bawang nya. Masukkan bumbu halus, garam dan gula. Pastikan benar- benar masak sempurna. Matikan kompor
  6. Masukkanlah kentang dan bilis kedalam adonan bumbu yang telah dimasak. kemudian asuk hingga tercampur rata. Kemudian tunggu hingga sedikit lebih dingin lalu masukkan ke dalam toples agar kriuk tetap terjaga.

Manfaat Kentang bagi Kesehatan


Mengkonsumsi kentang dengan cara mengolah dan menjadikannya beberapa hidangan makanan yang sangat lezat mampu meningkatkan nafsu makan. Tapi, kentang  dengan yang mengolahnya dengan cara merebusnya memiliki keunggulan yang sangat besar yakni lebih rendah lemak dan kalori. Kentang rebus memiliki mafaat bagi siapa saja yang mau menurunkan berat badan dan menu dalam program diet.

Mungkin sekian artikel yang dapat saya sampaikan mungkin bila anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai pembuatan keripik kentang bisa melihat dengan mengklik artikel berikut cara membuat keripik kentang pedas. Sekian artikel dari saya semoga bermanfaat terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Keripik Bawang Merah Renyah dan Bermanfaat