Resep Singkong Keju Coklat Empuk dan Lumer

Camilan yang satu ini biasanya berupa irisan tipis dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran yang digoreng di dalam minyak nabati. Untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah resep singkong keju coklat biasanya dicampur dengan adonan tepung yang diberi bumbu rempah tertentu. Camilan ini biasanya pas banget buat nemenin kamu nonton film favorit atau minum teh hangat di sore hari. Yaa nggak sih? Nah kali ini kami berkreasi membuat inspirasi yang bisa kalian coba

Berikut Cara Membuat Keripik Singkong Keju yang Empuk Lumer dan Merekah

Cara Membuat Keripik Singkong Keju

  • 2.000 g singkong, kupas
  • 2 sdt garam halus
  • minyak-goreng
  • bumbu tabur
  • 2 sdt bawang-putih bubuk
  • 1 sdm gula-bubuk
  • 3 sdm keju parmesani bubuk

Langkah Membuat Keripik Singkong Keju

  1. Serut singkong melintang tipis dengan alat penyerut.
  2. Rendam dalam air panas, bubuhi dengan garam. Sisihkan selama 25 menit. Tiriskan, keringkan dengan tisu dapur hingga benar-benar kering.
  3. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, masukkan singkong secara bertahap agar tidak lengket. Goreng di atas api sedang hingga singkong berwarna kekuningan dan renyah, angkat, tiriskan. Lalu, taruh di atas nampan yang lebar.
  4. Bumbu tabur: Sangrai garam dan bawang putih bubuk, angkat, keluarkan dari wajan, taruh dalam mangkuk. Tambahkan merica, gula bubuk, dan keju parmesan, aduk hingga rata.
  5. Masukkan keripik singkong ke dalam mangkuk besar taburkan bumbu tabur. Kocok-kocok /goyang-goyangkan mangkuk hingga seluruh singkong terlumuri bumbu, sajikan.

4 Tips Memilih Singkong Untuk Dijadikan Keripik 

  1. pilih singkong yang notabene berukuran besar. karena singkong yang besar menandakan umbi singkong itu sudah siap panen atau sudah matang. jangan pilih singkong yang kecil karena biasanya singkong yang kecil masih blm siap panen
  2. pilih singkong yang cenderung berukuran lurus. karena ada beberapa singkong yang berukuran bengkok. jadi usahakan yang berukuran lurus, btw hal ini juga akan memudahkan dlm hal pengupasan kulit singkong loh.
  3. pilih singkong yang kulit atau keraknya itu sedikit kasar atau merekah. kalau ini agak susah jelasinya.. hehe jadi bapak kasih liat gambarnya aja yaa..
  4. jangan pilih singkong yang sudah membiru (itu pertanda singkong udh lama nak. hati-hati)
Mungkin sekian artikel yang saya sampaikam bila anda ingin mengetahui lebih jauh mengenai keripik singkong bisa dengan mengklik artikel berikut cara membuat keripik singkong keju coklat mungkin sekian dari saya semoga bermanfaat terimakasih


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Keripik Bawang Merah Renyah dan Bermanfaat